Rabu, 06 Mei 2009

Tuhan ada dimana-mana


Guys… pernah nggak sih kita merasa dalam keterpurukan paling dalam? Mungkin sebagian besar atau bisa dikatakan semua orang khususnya generasi muda pernah mnengalami keterpurukan itu. Entah di dalam keluarga,pergaulan kita,pacar,sahabat kita maupun dengan studi kita. Pasti kita pernah mengalami kesulitan dan hal itu membuat kita sangat bimbang.

Kalian tahu nggak sih? Kita itu sebetulnya anak-anak yang beruntung loh! Karena kita masih memiliki Tuhan. Tuhan yang selalu ada untuk kita. Tapi sayangnya kita selalu menyia-nyiakan hal tersebut. Kita nggak pernah memperdulikan-Nya bahkan mengingatnya saja dalam kesenangan kita bisa dikatakan sangat jarang.

Padahal semua yang ada dikehidupan kita ini bukan milik kita loh! Itu pemberian Bapa kita yang super sangat baik kepada kita yaitu,Yesus Kristus. Tapi kenapa keegoisan kita membuat kita sebagai anak-anak yang dikasihi-Nya malah melupakan kehadirannya. Seharusnya kita menyadari keberadaan kita didunia ini semata-mata karena Tuhan yang mengijinkannya.

Generasi muda kita saat ini benar-benar sangat terpuruk bila kalian dan saya menyadari hal tersebut. Apakah kalian tahu,berapa banyak anak-anak kita yang rusak karena pergaulan? Narkoba,seks bebas,pornografi,semuanya hal itu dilakukan oleh generasi kita. Seharusnya kita sebagai generasi muda itu menjadi tombak bangsa dan Negara kita. Tapi yang kita lakukan malah merusaknya. Dan yang lebih parahnya,hal itu menyakitkan hati Tuhan kita,Yesus.

Guys, kalian sadar nggak berapa banyak yang Tuhan lakukan dalam kehidupan kita? Kalian sampai sekarang masih bisa bernafas dan melakukan aktivistas kalian itu karena siapa? Semua itu karena Tuhan yang masih mengkehendakinya. Semua anak muda yang terjerumus dalam pergaulan pasti mereka menyalahkan semua ini karena “gue dari keluarga broken home”,”nggak ada yang peduli sama gue”, “gue punya masalah berat di sekolah”, semuanya selalu menyalahkan masalahnya masing-masing.

Hei generasi muda! Kita seharusnya sadar donk! Mungkin banyak tekanan-tekanan yang selalu ada dikehidupan kita. Tapi kenapa kita malah mencari sesuatu “kesenangan semata” yang bisa merusak kehidupan kita? Apa kita lupa,kita mempunyai sesuatu yang dahsyat dalam kehidupan kita. Kita memiliki Tuhan segala Tuhan,Sahabat paling sejati,Bapa yang sangan menyayangi kita,Yesus Kristus.

Kalian tahu nggak sih? Dia sangat merindukan kita. Dia selalu menunggu kita,guys! Dia menunggu kita menceritakan semua kegelisahan dan masalah yang kita hadapi. Meskipun Ia tahu semua masalah kita. Tapi Yesus sangat rindu kita curhat kepada-Nya. Dia rindu kita kembali kepada-Nya. Karena Dialah satu-satuNya yang bisa memecahkan semua maslaah kita. Yesus nggak pernah marah bila kita melupakan Dia di waktu kita senang. Tapi Dia sangat sedih. Sedih anak-anak yang dikasihi dan diperhatikan-Nya nggak pernah membagi apapun dengan diri-Nya.

Tetapi yang kita lakukan hanya mencari jalan melalui pergaulan bebas. Pergaulan yang membuat iman kita semakin luntur kepadaNya. Generasi muda,mari kita sadar! Kehidupan kita ini masih panjang. Seharusnya didalam kehidupan kita,kita harus memuliakan nama Tuhan. Kita harus melakukan apapun yang dikehendaki-Nya. Karena kehidupan yang kita jalani saat ini adalah milik Tuhan bukanlah milik kita lagi. Kita sebagai anak-anakNya,kita harus mencari apa sih kerinduan Tuhan kita?

Pernah nggak sih,kita memikirkan hal tersebut? Ataukah kita malah terlarut dalam kehidupan kita yang penuh kesenangan sesaat? Kalian tahu nggak sih,kehidupan kita itu selalu berputar. Disaat kita terlarut dalam satu periode kehidupan kita terus,kita pasti hancur. Karena kita nggak ada pegangan sama sekali. Maka dari itu,Tuhan selalu mengingatkan kita. Ia selalu ada dimana-mana. Ia selalu didekat kita,menjaga dan memperhatikan kita. Meskipun kita sering nggak menghiraukannya.

Jadi, semuanya ada di tangan kita. Bapa kita nggak pernah memutuskan sesuatu untuk kita. Dia adalah Bapa yang baik,Bapa yang memberikan kita sesuatu kebebasan untuk memilih. Apakah kita mau tetap dalam suatu kondisi keterpurukan? Atau kita terus berjalan dan membangun jembatan yang menghubungkan kita dengan Bapa di surga? Semua ini adalah suatu keputusan yang harus kita putuskan sendiri.

Kita harus ingat ibrani 13 : 5 “ Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telag berfirman : “ Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Ayat itu selalu mengingatkan kita. Bahwa disaat kita selalu melihat kehidupan dunia kita dan melupakan kehidupan rohani kita. Itu semua bukan berarti Tuhan meninggalkan dan mengabaikan kita begitu saja. Tetapi Ia tetap menunggu dan nggak pernah membuarkan kita sama sekali. Jadi kita harus ingat hal itu.

Meskipun semua masalah datang dan menghantam kehidupan kita. Kita harus tetap tenang dan selalu berdoa. Bahwa Tuhan nggak akan membiarkan kita kesulitan. Dan Ia nggak akan meninggalkan kita menghadapi kesulitan itu sendiri. Jadi kita sebagai generasi muda jangan putus asa di dalam kehidupan ini! Semua masalah pasti ada jalan keluarnya karena kuasaNya bekerja dalam kehidupan kita.

Jadi,jangan sia-siakan kehidupan ini. Berpikirlah positif. Belajar mengenal Bapa kita lebih dalam dan melakukan kerinduan Bapa kita selama ini. Dan terpenting jangan pernah lagi menganggap Tuhan kita,Yesus Kristus sebagai sesuatu yang nggak penting. Tapi kita harus membuatnya menjadi nomer 1 dalam kehidupan kita. Karena ‘ kata Yesus kepadanya : “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6

Tidak ada komentar: