Rabu, 06 Mei 2009

Life Like Jesus...

Ketika kita dihadapkan oleh dua pilihan. Pasti kita akan bingung untuk memilih satu diantara 2 pilihan tersebut. Pernah kepikiran dibenak kita nggak sih? Disaat kepentingan bersama dihadapkan dengan kepentingan pribadi. Pasti kita akan lebih memilih kepentingan pribadi.Mungkin kita selalu berkata kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi. Tapi kenyataannya hal itu sulit kita buktikan loh! Karena kita memiliki ego yang besar.

Hei! Sadar nggak sih,kita tuh makhluk Tuhan yang paling sempurna. Bahkan kita serupa dan segambar sama Tuhan loh! Tapi kenapa kita nggak bisa memiliki sifat seperti Tuhan yaitu nggak egois. Orang tua mana yang akan menukarkan anak yang sangat disayanginya dengan kepentingan bersama. Nggak akan ada hal itu di dunia ini. Tapi Tuhan kita bisa loh! Ia rela menukar nyawa anaknya buat kita-kita yang udah melakukan banyak dosa. Dan bisa dibilang nggak ada harganya sama sekali dihadapan Tuhan,Bapa kita.

Tetapi Ia tetap mau menukarkan anak-Nya,Yesus,untuk keselamatan kita semua. Kalian pernah memikirkan hal itu nggak sih? Betapa dahsyatnya Bapa kita ini. Ia nggak mau mempertahankan egonya demi kita loh! Tapi kenapa yach? Kita nggak pernah membalas kebaikan dan pengorbanannya itu? Kita malah lebih memikirkan kepentingan pribadi kita. Bahkan untuk TUHAN yang udah menciptakan kita loh!

Kita lebih memikirkan ego di atas segalanya tanpa disadari. Mungkin dalam pemberian kita kepada Bapa. Komitmen kita nggak pernah kita tepati. Karena ego kita. Daripada memikirkan komitmen kita terhadap TUHAN,kita lebih memikirkan hal pribadi atau hal duniawi kita loh! Contohnya aja dari uang persembahan atau perpuluhan. Karena kita butuh untuk membeli sesuatu barang yang kita inginkan. Pasti yang pertama kita potong adalah uang persembahan kita kepada Tuhan. Kenapa yach kita nggak memikirkannya sebelum melakukan hal tersebut?

Keegoisan bisa membuat konflik kita dengan keluarga,sahabat,dan terutama Tuhan. Di saat Tuhan nggak menjawab doa kita dengan cepat, Pasti kita mengklaim,Tuhan nggak pernah mendengarkan doa kita. WHY? Kenapa kita langsung mengklaim seperti itu? Semua itu karena Keegoisan kita sendiri. Padahal Tuhan itu akan menjawab semua doa kita disesuatu tempat yang tepat dan benar-benar kita butuhkan loh! Karena Tuhan itu Bapa yang baik,Bapa yang nggak akan mengabaikan doa-doa kita.

So? Apakah kita mau belajar dari BAPA kita di surga? Atau tetap hidup dalam keegoisan kita? Padahal caranya mudah kok! Cara yang mudah dan nggak harus mengeluarkan biaya apapun. Caranya adalah mendekatkan diri pada Yesus Kristus,kenali pribadinya. Dan pelajari semuanya dari pribadi TUHAN kita. Coba kita renungkan deh! Pernah nggak sih Yesus memikirkan dirinya sendiri/egois? Mungkin kalau Ia egois,Ia nggak akan mau dikirim BAPA di surga untuk menyelamatkan kita. Dia pun nggak akan mau menderita di kayu salib loh! Ataupun harus capek-capek mengabarkan injil dan memberikan mujizat-mujizatnya di tengah kehidupan kita. Dan sabar menghadapi cemooh semua orang loh! Dia bisa aja menghukum semua orang yang mempercayai-NYa dengan mudah kalau Yesus itu egois. Tapi buktinya,Ia nggak melakukan hal itu sama sekali kan?

Ayo donk! Kita buktikan ke dunia ini! Kita generasi muda Kristen berbeda. Kita nggak akan hidup dalam keegoisan. Agar semua orang dapat melihat sikap-sikap dan pola pikir Tuhan kita,Yesus Kristus,melekat dalam kepribadian kita. Kita tunjukkan ke semua orang,keegoisan itu hanya akan membuat kita menjadi keras kepala loh! Jadi,kita harus mulai dari hal-hal kecil dari sekarang!

  1. Lebih mengenal Yesus lebih dalam lagi.
  2. Menjaga komitmen kita di hadapan Tuhan
  3. Belajar mengkesampingkan kepentingan pribadi
  4. Utamakan kepentingan Tuhan,Keluarga,dan baru kepentingan pribadi.
  5. Semua itu akan seimbang jika kita imbangi dengan doa dan terapkan juga 9 buah roh loh!

Semua itu masih bisa kita lakukan. Karena kita ini makhluk Tuhan yang serupa dan segambar dengan Tuhan. Dan manusia itu memiliki rasa yang ingin tahu yang dalam! Tapi pergunakan rasa itu untuk mengenal Bapa kita. Dan jangan untuk sesuatu yang merusak kehidupan kita yach! Karena generasi muda Yesus adalah generasi yang kuat dan selalu melakukan hal positif dalam kehidupannya. So,jangan lupakan hal itu. Mulailah belajar seperti Bapa kita yach! Dan terapkan sembilan buah roh dalam kehidupan kita : kasih,sukacita,damai sejahtera,kesabaran,kemurahan hati,kebaikan,kesetiaan,kelemah lembutan,dan penguasaan diri. Kuasailah dirimu dari keegoisan. Take care your self! I Trust,We Can Do It! Nothing Selffish in your life and Life like that Jesus,Ok?

“ Karena Tuhan begitu mengasihi dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,melainkan beroleh hidup yang kekal “- Yohanes 3: 16

Tidak ada komentar: